Kamis, 10 Juni 2010

Ternyata Stress Bermanfaat Terhadap Karir

Jakarta - Meskipun dianggap buruk, stress bisa memberi manfaat positif bagi Anda dan pekerjaan. Sayangnya, hampir tidak ada yang menyadari hal ini. Hal positif apakah yang dimaksud?

Dibalik efek buruk yang membuat tekanan darah seseorang meningkat, tanpa disadari stress bisa memberikan manfaat bagi karir Anda. Tekanan dari luar pemicu terjadinya stres adalah penyebabnya.

Terpaksa kerja lembur? pekerjaan bertumpuk? Hal seperti ini sering kali menjadi tekanan tersendiri bagi Anda. Belum lagi si bos yang menginginkan tiap pekerjaan cepat selesai.

Tekanan-tekanan seperti itu sering kali membuat Anda stres. Namun sadarkah Anda bahwa Anda menghasilkan karya yang lebih baik ketika berada di bawah tekanan seperti di atas?

Orang yang berada dalam tekanan biasanya lebih bersemangat, fokus dan termotivasi melakukan pekerjaan. Hasilnya, pekerjaan bisa selesai lebih cepat dengan hasil yang lebih baik. Ujung-ujungnya Anda bisa-bisa mendapatkan promosi.

"Tanpa stress, Anda tidak akan memberikan usaha penuh dan Anda lebih berpotensi melakukan kesalahan. Jika Anda terlalu nyaman, hal itu bisa menjadi tanda bahwa Anda tidak mendorong diri Anda untuk keluar dari 'zona nyaman' dan mengambil risiko untuk meningkatkan karir Anda," ujar Dr Larina Kase, PhD, seorang psikolog kepada womansday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar